Cara Over Kredit Rumah Bersubsidi

19.18

Cara Over Kredit Rumah Bersubsidi

Perlu Anda ketahui bahwa pemerintah melarang masyarakat untuk membeli rumah dengan cara over kredit rumah bersubsidi. Pemerintah sangat mewanti-wanti kepada masyarakat yang mendapatkan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan atau FLPP bisa juga diartikan subsudi bunga dari KPR. Hal ini dilarang dan jika pemerintah tahu ada yang over kredit rumah dengan bersubsidi maka pemerintah akan memberikan sanksi yang berat untuk nasabah atau masyarakat yang berpenghasilan rendah sekalipun jika sampai melanggar.

Sanksi yang diberikan sekitar Rp.50 juta. Untuk menghindari adanya penyimpangan Over Kredit Rumah maka sebelum akad kredit pihak nasabah harus menandatangani terlebih dahulu perjanjian dengan pemerintah yang diwakili oleh dirut Badan Layanan Umum Pusat Pembiayaan Perumahan Kementerian Perumahan Rakyat (BLU-PPP Kemenpera). Setelah menandatangani yang isinya nasabah penerima fasilitas FLPP maka pindah tangan kepemilikan tidak akan terjadi kecuali adanya pewarisan.

Namun pemerintah juga memberikan kebijakan bahwa masyarakat boleh membeli rumah bersubsidi jika masyarakat yang membeli berpenghasilan dibawah 4 juta /bulan, namun tetap saja waktunya akan ditetapkan dan harus disetujui oleh pihak bank. Meskipun over kredit rumah bersubsidi hanya untuk masyarakat yang memiliki gaji dibawah 4 juta masih ada beberapa orang yang berpenghasilan lebih dari 4 juta namun tetap bisa membeli rumah bersubsidi.

Cara tepat yang dilakukan banyak orang untuk tetap mendapatkan rumah over kredit bersubsidi adalah dengan menggunakan nama orang lain yang penghasilannya dibawah 4 juta. Setelah dibeli oleh sertifikat berpenghasilan kurang dari 4 juta rumah akan dibeli oleh orang yang berpenghasilan lebih dari 4 juta dengan maksud pindah tangan. Cara tersebut adalah salah satu cara yang terjadi di beberapa kasus.

Adanya penyelewengan memang tidak bisa dihilangkan secara begitu saja, bagi Anda yang ingin mendapatkan rumah dengan cara over kredit rumah, lebih baik jangan memakai cara bersubsidi agar tidak ada pihak yang dirugikan. Dengan Over Kredit Rumah saja sebenarnya sudah cukup memudahkan Anda mendapatkan rumah dengan harga yang miring. Selamat mencoba dengan cara yang benar.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »