Berbagai Tempat Wisata yang Harus Dikunjungi di Labuan Bajo

10.13
Liburan bersama keluarga di Labuan Bajo adalah liburan menyenangkan dan tak kalah dari tempat-tempat wisata lainnya di Indonesia. Selain pulau Komodo nya yang menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan, diving di Labuan Bajo dan sekitarnya juga tak kalah menarik bahkan titik diving di Labuan Bajo dan pulau sekitarnya mencapai 42 titik dengan keunikan dan kelebihan masing-masing. Selain itu, Ada beberapa tempat wisata di Labuan Bajo yang sayang jika Anda lewatkan dan mesti dikunjungi.



1. Sunset mendebarkan di pulau Kalong
Jika Anda ingin melihat kalong atau kelelawar yang berpadu dengan cantiknya sinar sunset. Anda bisa berkunjung ke pulau Kalong di kala senja hari. Ini adalah pemandangan langka di mana ribuan kelelawar terbang dengan dilatar belakangi sinar oranye dari matahari yang terbenam. Biasanya pada paket tur Labuan Bajo, senja di pulau Kalong akan dimasukkan ke agendanya karena pemandangan menakjubkan yang sayang kalau dilewatkan.

2. Kunjungi grand canyon ala Flores
Ingin merasakan berada di grand canyon? Namun grand canyon yang satu ini tidak kering dan panas sebaliknya dingin dan menyejukkan. Ayo, segarkan mata dengan mengunjungi duo air terjun Cunca Wulang dan Cunca Rami. Labuan Bajo tidak melulu soal pantai. Anda juga bisa mendapatkan air terjun indah dan alami di sana. Hanya berkisar 120 menit dari kota Labuan Bajo Anda bisa menikmati air terjun ala grand canyon Cunca Wulang dan melompat setinggi lima meter ke kolamnya. Untuk Cunca Rami, jalurnya sedikit menantang dari Cunca Wulang namun memiliki pemandangan yang tak kalah menakjubkan.

3. Melihat desa terindah di Indonesia
Di Flores, Anda juga bisa melihat kearifan lokal yang ditawarkan yaitu dengan mengunjungi desa tradisional yaitu Wae Rebo. Disebut sebagai desa terindah di Indonesia, terletak di ketinggian 1200 meter dari permukaan air laut. Untuk mencapainya diperlukan tenaga yang cukup karena Anda akan mendaki sekitar 7 km dengan waktu 3 sampai 4 jam. Cukup lama dan melelahkan memang namun ketika sampai di desa tersebut Anda akan disambut sebuah surga yang tersembunyi di balik awan dan pegunungan. Di Wae Rebo Anda akan menemukan tujuh buah rumah adat bernama Mbaru Niang yang sudah bertahan selama 19 generasi. Bentuknya cukup unik karena menyerupai kerucut yang terbuat dari anyaman ilalang.

4. Diving di Labuan Bajo dan pulau-pulau sekitarnya
Kegiatan yang tak kalah menarik dan harus dilakukan adalah diving di Labuan Bajo yang memiliki berbagai titik-titik diving yang indah dengan berbagai jenis terumbu karang dan ribuan spesies ikan. Bahkan di Pulau Kenawa Anda bisa berenang dengan ikan pari manta dan hiu karang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »