Ulasan Seputar Harga Mobil Bekas dan 4 Tips Memilihnya dengan Benar

19.46

Minimnya anggaran membuat harga mobil bekas menjadi pilihan ideal untuk diambil karena memang lebih terjangkau. Akan tetapi jangan asal murah sebab yang namanya mobil bekas tentu performanya sudah tidak sesempurna mobil yang baru keluar dari dealer. Usahakan untuk lebih teliti pada saat memilih untuk menghindari resiko membeli mobil yang sudah bobrok atau rusak parah. Harga boleh lebih murah namun kalau harus rutin menyambangi bengkel karena kerusakannya banyak maka dijamin kantong akan kritis secara mendadak. 

Tips Teliti Saat Membeli Mobil Bekas 

Mobil bekas memang dibandrol dengan harga lebih murah namun jangan sampai keliru dalam melihat kualitasnya. Agar mobil bekas yang dibeli memang masih bagus perhatikan tips berikut saat menentukan pilihan: 


1. Menilai penampilan fisiknya, 
Mobil boleh bekas namun asalkan cermat dalam menilai kondisi fisiknya maka akan memperoleh mobil bekas dengan rasa mobil baru. Pastikan kondisi fisiknya masih bagus tidak mengapa tidak sekinclong mobil di dealer resmi akan tetapi asalkan tidak ada cacat. Maka pertanda tidak perlu keluar uang lebih untuk mempermak bodynya, sehabis dibayar tunai maupun DP-nya saja sudah siap diajak bepergian. 

2. Coba lakukan test drive, 
Mengecek kondisi mesin mobil bekas adalah keharusan agar tidak memilih mobil yang sebenarnya sudah rongsokan. Mulailah dengan memperhatikan kondisi mesin, bagaimana kalau ilmu mengenai mesin mobil tidak ada sama sekali? Nah, atasi persoalan ini dengan test drive sehingga bisa menguji kemampuan mobil bekas ini membelah jalanan. Boleh saja miskin ilmu mengenai mesin mobil namun untuk merasakan mobil mana yang performanya normal dan error tentu lebih mudah dan orang awam bisa melakukannya. 

3. Memeriksa kelengkapan surat mobil tersebut, 
Memastikan kenyamanan pasca membeli salah satu mobil bekas di pasaran juga penting sekali memperhatikan surat-surat yang menyertainya. Jangan sampai malah membeli mobil bekas yang suratnya ada yang hilang, meski harganya akan semakin murah. Namun efeknya si mobil bekas ini tidak aman Anda ajak bepergian kemanapun apalagi sampai keluar kota. Apa iya membeli mobil hanya untuk keliling kompleks? Dipastikan tidak, maka jangan tanggung dan pastikan membeli mobil yang legal ditunjukkan dengan surat yang lengkap. 

4. Mengecek riwayat service, 
Untuk memastikan mobil bekas yang Anda beli dalam kondisi normal atau paling tidak kerusakan yang dialaminya terbatas, dan masih terbilang biasa untuk mobil seumuran. Pastikan melihat riwayat servisnya seperti yang tercantum di dalam buku service yang didapatkan pemilik mobil saat membelinya. Mengetahui service rutin dilakukan oleh pemilik pertama membantu menunjukan mesin mobil terawat dengan baik. Resiko mobil mendadak opname ke bengkel bisa dihindari, sehingga tidak asal membayar murah untuk harga mobil bekas yang menarik perhatian.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »