Menilik Dampak Negatif dan Positif Pemakaian Lulur Pemutih Secara Rutin Berikut Ini!

01.14

Selain mandi kegiatan rutin yang disukai wanita adalah luluran, dengan berbagai produk yang dijual dipasaran para wanita sering memanjakan tubuhnya dengan lulur. Hal tersebut tentu saja bertujuan untuk menciptakan kulit yang tampak lebih bersih, segar, dan putih. Karena kebanyakan perempuan memilih lulur pemutih karena kulit terlihat kusam dan menghitam akibat polusi yang ada diluaran. Apalagi iklim tropis di Indonesia membuat munculnya berbagai masalah kulit, padahal setiap wanita menginginkan tampil cantik secara alami dalam berbagai kegiatan atau aktivitas yang dilakukan setiap harinya.

Permintaan pasar yang semakin meningkat membuat beberapa produsen baru bermunculan dengan menciptakan produk lulur dengan berbagai kelebihannya. Apalagi sekarang penjualan semakin dipermudah dengan adanya toko online sebagai media promosi atau lapak jual beli. Tetapi dari sekian banyak produk tersebut Anda tidak bisa membeli secara sembarangan, perhatikan kualitas dan ijin edar dari produk tersebut. Jangan sampai lulur yang Anda gunakan termasuk barang ilegal dan kemungkinan besar memberikan dampak negative dari penggunaannya. Maka dari itu Anda harus pertimbangkan dengan baik sebelum membelinya.

Kegiatan luluran sendiri memang baik, tetapi hal itu akan tidak menjadi baik jika digunakan tidak sesuai dengan aturan. Apalagi bagi wanita yang sangat menginginkan kulit putih sehingga menggunakannya secara berlebihan. Padahal hal tersebut dapat memberikan efek samping yang membahayakan, antara lain:

1. Membuat kulit cepat rusak.
2. Membuat kulit lebih terasa tipis dan jika terkena sedikit saja gosokkan langsung terluka.
3. Muncul bintik merah yang diakibatkan oleh lulur yang berlebihan.
4. Lapisan kulit yang lebih mudah terkena kotoran yang menempel karena terlalu lembab.
5. Warna putih pada kulit yang tidak sehat.


Nah, itulah beberapa kemungkinan yang terjadi jika Anda menggunakan lulur secara tidak tepat atau mungkin terlalu berlebihan. Pada umumnya lulur sendiri terbagi menjadi dua yang digunakan hanya dengan mengoleskan lalu didiamkan dan ada juga lulur pemutih tubuh dengan wujud scrub, jadi pemakaiannya perlu di gosok dan akan memunculkan butiran yang dibarengi dengan kotoran yang telah terangkat. Namun, dibalik dampak negative yang muncul tetap ada dampak positif jika Anda menggunakan dengan benar. 

Berikut ini manfaat sekaligus dampak positif dari pemakaian lulur yang mengikuti aturan, antara lain:

1. Kulit lebih segar.
Menggunakan lulur bukan saja untuk mendapatkan kulit putih tetapi juga menjaga kesegaran kulit Anda sepanjang hari. Kulit itu ibarat tubuh manusia yang selalu dirawat dengan pemilihan lulur yang tepat dan kandungan nutrisi yang baik pasti akan tampak lebih segar dan menarik.

2. Membuat rileks.
Pijatan lembut saat Anda luluran bisa membuat badan lebih rileks karena secara otomatis aliran darah akan lebih lancar. Jadi kulit halus, segar dan putih juga diimbangi dengan badan dan fikiran yang rileks.

3. Lebih awet muda.
Kulit yang jarang mendapatkan perawatan akan sangat terlihat secara fisik karena kusam, keriput, kering akibat kulit mati yang tidak diremajakan lagi. Ditambah dengan seringnya aktivitas yang terkena panas matahari atau AC berlebihan.

Kurang lebihnya itulah beberapa dampak negatif serta positif yang bisa Anda dapatkan jika melakukan perawatan dengan luluran. Untuk menghindari dampak negative yang terjadi Anda bisa memilih produk lulur pemutih yang aman serta gunakan satu minggu sekali atau satu bulan dua kali. Karena jika terlalu sering bisa berdampak berbahaya pada kulit. Alih-alih inginkan kulit putih lebih cepat tetapi malah sebaliknya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »